Cegah Terjadinya Karhutla 

Polsek Bandar Sekijang Giatkan Patroli Bersama 

Jajaran Polsek Bandar Sekijang terus mengiatkan patroli bersama.kegiata   ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan Kamis (27:8:2020)

SEKIJANG--(KIBLATRIAU.COM)--Jajaran Polsek Bandar Sekijang terus mengiatkan patroli bersama.kegiata   ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan.
      
"Kita bersama TNI, pemerintah desa, masyarakat peduli api dan adek-adek mahasiswa dari Universitas Riau, melaksanakan patroli untuk antisipasi kebakaran ," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIk, melalui Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Yusup Purba, SH MH, Kamis (27/8/2020).
      
Dipaparkan Yusup, dalam patroli Karhutlah bersama dengan melibatkan mahasiswa tersebut. Setelah mereka sedang melaksanakan, kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kecamatan Sekijang. 
       
Maka Polsek Bandar Sekijang merangkul para Mahasiswa untuk ikut Patroli di di Desa Lubuk Ogung dan Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang.
 

   
"Disamping mengantisipasi terjadinya karhutla. Juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang nantinya dapat dilaksanakan di tengah masyarakat,' sebut Yusup Purba.
      
Dengan mengunakan mobil patroli dan sepeda motor, personil Polsek Sekijang bersama TNI, MPA dan 9 perwakilan mahasiswa ikut menelusuri perkebunan sawit, semak belukar dan hutan.
     
 "Selain kita melakukan patroli, juga sekaligus memberikan himbauan pada masyarakat. Sehingga tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar," pungkas Purba.(SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar